Mobil Sport di China Tabrak Kerumunan Orang di Pedestrian, Lima Tewas

Jumat, Januari 13, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


Sedikitnya lima orang tewas dan 13 orang lainnya terluka ketika sebuah mobil sport menabrak kerumunan orang di pedestrian Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, Rabu (11/1).
Setelah menabrak, pengemudi mobil BMW hitam tersebut justru berusaha kabur dari lokasi kejadian.
Menurut keterangan saksi mata, mobil itu melaju dengan kencang dan tak terkendali di persimpangan dekat Zhengjia Plaza yang menghubungkan Tianhe Road dan Tiyudong Road. Insiden tersebut terjadi pada pukul 17.25 waktu setempat.
Dikutip dari Reuters, kepolisian telah menangkap pelaku yang berusia 22 tahun tersebut. Saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki motif di balik kecelakaan tersebut.
Beberapa rekaman video yang ditangkap oleh kamera dasbor di kendaraan lain pun beredar di media sosial. Satu rekaman video menunjukkan ketika pengemudi membuang segenggam uang tunai dari mobil.
Insiden yang disebabkan oleh mobil sport di China bukan kali pertama terjadi pada pekan ini. Pada Selasa (10/1), seorang pengemudi menabrakan mobil sportnya ke lobi Purple Mountain Hotel di Kota Shanghai, China.
Beberapa pengunjung dan staf berupaya menghentikan pengemudi dengan menggedor dan mendobrak kaca mobil untuk merebut kunci mobil itu. Pengemudi, Chen, yang berusia 28 tahun telah ditangkap.

Sumber : kumparan.com

0 comments: