Orang Terkaya Dunia Tunjuk Putrinya Jadi Bos Christian Dior, Ini Sosoknya

Sabtu, Januari 14, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Delphine Arnault baru saja dipromosikan untuk memimpin brand Christian Dior. Delphine adalah anak dari orang terkaya dunia, Bernard Arnault, CEO dari LVMH LVMH Mo√ęt Hennessy Louis Vuitton (LVMH) yang juga membawahi membawahi merek mewah tersebut. Delphine sendiri memang sudah bekerja dalam bisnis keluarga selama 22 tahun.

Sebelum ditunjuk sebagai bos Dior, Delphine Arnault bekerja 22 tahun di perusahaan ayahnya. Sebelumnya ia merupakan executive vice president untuk Louis Vuitton. Wanita 47 tahun itu juga sempat menjadi deputy managing director Dior pada 2001 hingga 2013.

Delphine adalah salah satu dari lima anak Bernard Arnault yang turun mengurus bisnis keluarga. Ibu dua anak tersebut yang paling terlibat untuk urusan fashion dibanding saudara-saudaranya. Selain Delphine, Frederic Bernault ditugaskan sebagai CEO Tag Heuert dan Alexandre Bernault sebagai vice president Tiffany & Co.

Ayah Delphine Arnault belakangan memang jadi sorotan karena mengutus anak-anaknya untuk menjadi bos dari brand-brand yang dibawahi LMVH. "Perencanaan suksesi LVMH adalah kunci utama dari (kesuksesan) brand-brand selama 20 tahun terakhir karenanya langkah ini sangat signifikan," kata analis Thomas Chauvet.


Jabatan baru Delphine dikatakan baru resmi dilakoninya pada Februari depan berbarengan dengan ditunjuknya anak sulung Arnault, Antoine, untuk mengepalai grup keluarga. Delphine sendiri memulai kariernya sebagai konsultan di firma McKinsey. Pada 2000, ia pindah bekerja untuk desainer John Galliano yang mengasah kariernya di dunia fashion.

Orang termuda dan wanita pertama di komite eksekutif dari dewan direktur LVMH itu tampaknya memang dipersiapkan untuk meneruskan usaha ayahnya. Ia memiliki latar belakang pendidikan ekonomi dan bisnis dari London School of Economics (LSE) dan Ecole des Hautes Etudes Commerciales du Nord (EDHEC Business School).

Kehidupan pribadi Delphine Arnault tidak terlalu banyak diketahui publik. Delphine diketahui pernah menikah dengan seorang pebisnis Italia, Alessandro Vallarino Gancia dari 2005 sampai 2010. Kini ia disebut punya hubungan dengan pebisnis Prancis Xavier Niel dan telah punya dua anak.

Sumber : detik.com

0 comments: