Pangeran Harry Sebut Camilla Sosok Berbahaya, Ini Alasannya

Senin, Januari 09, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Keinginan Charles untuk menikahi Camilla Parker Bowles ternyata sempat mendapat pertentangan dari kedua putranya, William dan Harry. Penolakan tersebut terungkap dalam wawancara terbaru Duke of Sussex' untuk mempromosikan buku autobiografi terbarunya yang berjudul 'Spare'.

Pada 9 April 2005, Charles yang kala itu masih bergelar Pangeran Wales, meresmikan hubungannya dengan Camilla setelah dituduh berselingkuh saat masih berstatus suami Putri Diana.

Di program '60 Minutes' yang tayang di stasiun TV Amerika Serikat CBS pada Minggu (8/1/2023), Pangeran Harry sempat berbicara soal ibu tirinya yang disebutnya pernah mendapat label 'penjahat' dari media.

"Dia orang ketiga di pernikahan orangtuaku. Dia harus memperbaiki citranya," ungkapnya kepada sang pembawa acara, jurnalis CNN Anderson Cooper.

"Kamu dan kakakmu pernah meminta ayah kalian secara langsung untuk tidak menikahi Camilla?" tanya Anderson.

Harry pun mengiyakannya. "Menurut kami, itu (menikahi Camilla) tidak perlu. Kami berpikir justru itu akan mendatangkan bahaya ketimbang kebaikan," kata suami Meghan Markle itu.


Anderson lalu bertanya tentang pengakuan Harry di buku 'Spare' terkait betapa berbahayanya sang ibu tiri. "Kamu menulis, 'Saya bahkan ingin Camilla bahagia. Mungkin dia tidak terlalu berbahaya jika dia bahagia.' Kenapa dia bisa berbahaya?"

"Karena kebutuhannya untuk memperbaiki citra. Dia punya koneksi dengan media Inggris dan ada kesepakatan di antara kedua belah pihak untuk bertukar informasi," jawab ayah dua anak itu.

Menurutnya, situasi akan semakin buruk saat Camilla secara resmi diakui sebagai Queen Consort di acara penobatan Charles sebagai raja Inggris pada awal Mei mendatang. "Bakal banyak orang yang menjadi korban," ujar Harry yang memutuskan keluar sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris pada awal 2020 bersama Meghan.

Pangeran Harry pun merasa dia sebagai salah satu korban Camila sejak lama. Ia menuding Camilla telah memanfaatkan dirinya dan Harry demi mendapat publisitas yang positif di media-media.

Terlepas dari pengakuan Harry yang kontroversial, Kerajaan Inggris disebut akan tetap mengundangnya dan Meghan Markle ke penobatan Raja Charles.

Sumber : detik.com

0 comments: