Penampilan Perdana Michelle Yeoh Setelah Ukir Rekor Oscar, Eksis di PFW

Rabu, Januari 25, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments




Aktris Michelle Yeoh memecahkan rekor sebagai aktris Asia pertama yang masuk nominasi aktris terbaik dalam sejarah Academy Awards. Nominasi Oscars 2023 diumumkan saat aktris asal Malaysia ini berada di Paris, Prancis, untuk pekan mode adibusana.

Michelle Yeoh muncul di peragaan koleksi adibusana teranyar Armani Prive di Paris Fashion Week (PFW) Haute Couture Spring Summer 2023, Selasa (24/1/2023). Hadir sebagai tamu VVIP, ia duduk di front row sebaris dengan Anna Wintour, bos Vogue sekaligus sosok paling berpengaruh dalam industri fashion dunia.

Tampil from head to toe dengan busana rancangan Giorgio Armani, perempuan 60 tahun itu eksis dalam balutan blouse berpotongan blazer 80-an dengan sequin yang mengilap dan celana panjang kerut nan elegan.

Tidak ketinggalan clutch kulit marun dan heels beludu yang menambah kesan mewah. Di jajaran aksesori, ia memberi lagi ekstra kilauan lewat sepasang anting berlian.

Penampilan tersebut menjadi yang perdana setelah namanya disebut sebagai salah satu nomine Oscars 2023 untuk kategori Best Actress berkat perannya di film 'Everything Everywhere All at Once' (EEAAO), sebuah film independen garapan duo sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert. Di kategori tersebut, Michelle berkompetisi dengan Cate Blanchett, Michelle Williams, Ana de Armas, dan Andrea Riseborough.

"Sungguh luar biasa, kami mendapat 11 nominasi," kata aktris 60 tahun tersebut jelang peragaan seperti terlihat di unggahan video Instagram Women's Wear Daily.

EEAAO sendiri menjadi film dengan nominasi terbanyak di ajang Academy Awards Ke-95. Selain Michelle, nominasi untuk kategori akting juga didapatkan tiga bintang EEAAO lainnya. Ada Jamie Lee Curtis dan Stephanie Hsu sebagai nomine aktris pendukung terbaik, serta Ke Huy Quan di kategori aktor pendukung terbaik.

Keempatnya merupakan 'perawan' nominasi Oscars alias baru pertama kali masuk daftar yang dijagokan di ajang penghargaan bergengsi bagi insan film dunia tersebut.

"Kami hanyalah film kecil yang memiliki kisah cinta yang luar biasa dan mendebarkan yang bisa relevan dengan kehidupan orang-orang. Saya rasa ini alasan kami ada di sini dengan semua nominasi tersebut, karena kami dibanjiri cinta," ujar Michelle, yang telah 40 tahun berkiprah sebagai seniman peran, memberikan reaksinya pascapengumuman Oscar kepada The Hollywood Reporter.
Penampilan Michelle sebagai Evelyn di EEAAO sudah mendapat pengakuan terlebih dahulu di Golden Globes 2023 yang digelar awal bulan ini. Michelle yang memulai debutnya di Hollywood lewat film 'Crouching Tiger, Hidden Dragon' (2000), berhasil membawa pulang piala Best Actress Motion Picture - Musical or Comedy di mana namanya bersandingan dengan Margot Robbie, Emma Thompson, dan Anya Taylor-Joy.

Gaun strapless berpeplum dari Armani Prive dengan taburan sequin midnight blue yang berkilauan menemani momen bersejarah dalam kariernya tersebut. Apakah karya Giorgio Armani kembali menjadi andalan Michelle Yeoh untuk malam Oscars 2023 pada 12 Maret mendatang?



Sumber : detik.com

0 comments: