Penjual Es Doger Dulu Cuma Untung Rp40 Ribu Sekarang Beromzet Rp10 Juta

Kamis, Januari 12, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2023 01 12 455 2744760 penjual-es-doger-dulu-cuma-untung-rp40-ribu-sekarang-beromzet-rp10-juta-qd1gFCGxgL.jpgKisah penjual es doger beromzet Rp10 juta (Foto: Youtube)

JAKARTA – Penjual es doger ini memiliki omzet hingga Rp10 juta. Perjuangan Maringan Tuah dimulai saat harus memilih antara kuliah atau berjualan demi membiayai hidupnya. Pasalnya sang ayah yang membiayai kuliah meninggal dunia.

Kisah Penjual es doger Maringan Tuah ini dibagikan pada kanal YouTube Kawan Dapur. Menurut keterangannya, dia harus memulai usaha ini dari nol. Perjalanannya dalam mencapai titik ini tidaklah mudah.

Hinaan juga kerap dia dapat ketika saat sedang berada di titik bawah kehidupan.

“Kalau pada saat di atas, yang kere-kere aja itu ngaku, wah itu temenku dulu gini gini. Yang ngga saudara aja ngaku saudara, saudara jauh di deket-deketin,” katanya, dilansir Okezone, 

Es doger yang dia jajakan berisi jelly, Mutiara, alpukat, ketan, roti, dan es krim dengan racikan special.

“Nah yang buat enak itu sebenernya ini. Jadi kalau es doger saya sama kakak saya itu kalau dibungkus itu walaupun es nya cair tidak merubah rasa,” katanya.

Dalam usaha mempertahankan bisnis, dia berupaya untuk terus menambah produknya. Maka dari itu dia memutuskan untuk menambahkan menu somay.

Dia dibantu oleh adik dan 2 orang lainnya dalam berjualan. Omzet yang didapat bisa mencapai Rp10 juta.

“Nah terus seminggu aku jualan untung hari pertama Rp40.000. Ada semingguan itu udah Rp150.000 sampai Rp200.000,” ungkapnya.

Dia menyampaikan pesan bagi para pengusaha untuk tidak memaksakan keadaan ketika hendak berbisnis.

“Tapi kan kita kalkulasi ya dengan situasi, tempat, kemampuan, daya berpikir, dan manajemen kita. mampu engga melaksanakan itu. Kalau kita laksanakan ternyata kita engga mampu ya bangkrut,” ucapnya.

Dia juga mengaku tidak ada yang mudah dalam berbisnis. Yang penting kita harus terus mengingat Tuhan baik dalam keadaan susah maupun senang.

“Tapi yang namanya kehidupan kan roda berputar, kadang kita di bawah, kadang di atas. Tapi kadang kita merasa sombong pada waktu di atas, seolah-olah kita paling pintar sendiri paling jaya sendiri,” katanya.

Sumber : okezone

0 comments: