Robert Pattinson Pernah Diet Ekstrem, Cuma Makan Kentang Rebus Dua Minggu

Senin, Januari 23, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Robert Pattinson pernah terjebak dalam standar tubuh ideal yang tak rasional. Aktor 36 tahun ini bahkan pernah menjalani diet ekstrem demi memenuhi standar itu.

Bicara kepada ES Magazine, pemeran superhero Batman ini mengungkap tentang standar tubuh ideal yang dihadapi para pria, khususnya mereka yang terjun ke industri hiburan. Memiliki bentuk tubuh sesuai apa yang diinginkan banyak orang sempat membuatnya diet tidak sehat dan sulit berhenti.

"Bahkan ketika hanya memeriksa asupan kalori, hal itu sangat sangat membuat ketagihan. Dan kamu tidak sadar betapa membahayakannya itu sampai sudah terlambat," tuturnya, seperti dikutip dari E!News.

Robert Pattinson sendiri mengaku tidak bermasalah dengan imej tubuh. Tapi dia sempat mencoba berbagai diet ekstrem dengan asupan kalori sangat sedikit.


"Saya pernah cuma makan kentang selama dua minggu, untuk detoks. Cuma kentang rebus dengan garam pink Himalaya," ungkap mantan kekasih Kristen Stewart ini.

Aktor 36 tahun tersebut juga pernah mencoba diet keto, yakni diet tinggi lemak dan protein, serta rendah atau nol karbohidrat.

"Saya pikir, 'Oh ada diet yang membolehkan kita makan charcuterie board (aneka makanan yang disusun di atas papan kayu a la Prancis -red) dan keju sesuka hati?' Tapi saya sadar ternyata diet itu tidak boleh minum bir karena bisa merusak diet," kelakarnya.

Kini Robert Pattinson tidak terlalu peduli dengan standar kecantikan dan tubuh ideal yang kerap menjerat para pria. Dia memilih hidup sehat apa adanya dengan tetap menikmati makanan yang disukainya.

Sumber : wolipop.com

0 comments: