Ronaldo & Georgina Rodriguez Bisa Tinggal Bareng di Arab Meski Ada Hukumnya

Jumat, Januari 06, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Cristiano Ronaldo dan kekasihnya Georgina Rodriguez bisa hidup bersama di Arab Saudi, meskipun undang-undang negara berbasis Islam itu melarang pasangan 'kumpul kebo'.
Pesapak bola 37 tahun itu dan kekasihnya beserta anak-anaknya telah tiba di Arab setelah Ronaldo dikontrak bergabung dengan klub bola Al-Nassr. Selain disambut gembira dengan kedatangan mereka, namun tampaknya akan ada masalah lain.

Ronaldo dan Georgina belum pernah menikah dan hidup bersama tanpa pernikahan melanggar hukum di Saudi. Namun pengacara Saudi mengatakan bahwa pihak berwenang akan 'menutup mata' terhadap pasangan tersebut yang ingin hidup bersama.

"Meskipun hukum kerajaan masih melarang hidup bersama tanpa pernikahan, pihak berwenang baru-baru ini mulai menutup mata dan tidak lagi menuntut siapa pun. Meskipun undang-undang ini digunakan ketika ada masalah atau kejahatan," ungkap pengacara yang tidak ingin disebutkan namanya kepada kantor berita Spanyol EFE.


Pengacara lain menambahkan: "Saat ini otoritas Saudi tidak lagi ikut campur dalam masalah ini, untuk ekspatriat, meskipun undang-undang melarang hidup bersama tanpa menikah."

Meski begitu, Georgina, ibu dari dua anak Ronaldo tetap membutuhkan visa untuk tinggal di sana. Dia tidak bisa secara otomatis berada di Arab karena tidak ada pernikahan dengan sang kekasih.

Surat kabar The National menyebut, evaluasi hukum tentang kohabitasi atau hidup bersama tanpa menikah dan alkohol tidak lagi dianggap sebagai kejahatan. Kelonggaran tersebut sudah terjadi sejak November 2020 hal ini bertujuan untuk konsolidasi prinsip-prinsip toleran di UEA dan meningkatkan profil ekonomi dan sosial di negara tersebut.

Cristiano Ronaldo sendiri baru saja dikontrak oleh Al-Nassr setelah putus hubungan dengan Manchester United. Bintang lapangan bola Portugal itu digaji Al-Nassr mencapai Rp 3,2 triliun per tahun.

Sumber : detik.com

0 comments: