Samsung Rilis Galaxy Tab A7 Lite WiFi, Tablet Rp 1 Jutaan Pas untuk Anak

Senin, Januari 23, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi resmi dirilis di Indonesia. Tablet ini dibanderol Rp 1 jutaan, pas untuk teman belajar dan bermain anak.

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi menawarkan bentangan layar 8,7 inch resolusi HD+. Bezel yang dibuat tipis bikin tampilan terkesan lebih luas saat digunakan untuk melihat video tutorial, membaca e-book, dan memainkan aktivitas interaktif bersama teman atau keluarga di rumah.

Untuk tetap melindungi mata sang buah hati, layar Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dibekali fitur Eye Comfort Shield. Fitur ini memiliki blue light filter bikin nyaman dan aman saat menatap lama layar.

Soal tampilan, Samsung membuat tablet ini ringkas dan portable. Dengan ketebalan hanya 8mm dan bobot 366 gram, mudah dibawa dan digenggam.

Kendati ringan, tablet ini sudah diproteksi oleh bingkai metal. Sehingga aman digunakan oleh anak-anak sekalipun.

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi makin mudah dioperasikan dengan satu tangan. Ini berkat fitur One Hand Operation+ yang membuat pengguna bisa mengontrol tablet hanya dengan satu tangan, seperti memunculkan panel notifikasi, melihat Recent Apps, kembali ke layar Home, dan sebagainya.

Bicara dapur pacunya, Samsung meracik chipset octa core dengan RAM 3GB. Diberikan memori internal 32 GB, kalau dirasa kurang dapat ditambahkan microSD hingga 1 TB.

Samsung Tab A7 Lite WiFi dibekali baterai 5.000 mAh. Selain itu diberikan port USB Type C, jack audio 3,5 mm dan speaker yang didukung Dolby Atmos.


Tidak lupa kamera 8 MP disematkan di bagian depan, dan 2 MP di depan. Tak kalah penting Galaxy Tab A7 Lite Wifi juga dilengkapi dengan aplikasi Samsung Kids yang dapat digunakan anak untuk bermain game edukatif sekaligus membangun kreativitas.

Selain itu, Samsung Kids juga dapat diandalkan oleh orangtua mengawasi penggunaan tablet untuk anak mereka. Orang tua bisa mengaktifkan fitur parental control untuk mengamankan anak dalam penggunaan perangkat digital dan tidak terpapar konten tidak sesuai. Parental control menunjukkan status penggunaan aplikasi secara individual, ataupun daily timer untuk membatasi penggunaan tablet.

"Samsung menyadari pentingnya peran orang tua dalam menghadirkan dunia digital yang sehat bagi anak. Untuk itu, tablet sejutaan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi d itambah dukungan aplikasi Samsung Kids untuk edukasi anak dan fitur Parental Control, membantu orang tua makin manTAB memantau kegiatan belajar dan digital life anak, sekaligus bonding dan berbagi keceriaan," kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Rp 1.999.000 dengan satu pilihan warna Gray. Selama periode 23-26 Januari 2023, calon konsumen bisa mendapat harga spesial Rp1.899.000, khusus untuk pembelian di Samsung.com dan Shopee.

Sumber : detik.com

0 comments: