Sleep Vacation Makin Populer, Berikut Rekomendasi Destinasi untuk Rasakan Tidur Berkualitas

Kamis, Januari 05, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Liburan menjadi salah satu cara untuk mengistirahatkan mental dan fisik dari padatnya rutinitas sehari-hari. Mulai dari menjelajahi tempat wisata alam, menjajal kuliner khas suatu daerah, hingga menikmati budaya di tempat tersebut. Namun beberapa tahun belakangan ini yang makin populer adalah  sleep vacation.

Karena kesibukan dan rutinitas yang padat, seringkali yang kita butuhkan adalah istirahat total. Tren sleep vacation ini berfokus untuk memperbaiki kebiasaan tidur atau membuat tidur menjadi lebih berkualitas dan tenang. So, mau tau lebih lanjut tentang sleep vacationScroll down buat kepoin rekomendasi tempat untuk mengikuti tren ini.

Apa itu Sleep Vacation?

Mungkin ada yang masih asing dengan istilah sleep vacationSleep vacation merupakan momen berlibur untuk mendapatkan tidur berkualitas yang maksimal. Terkesan sepele? Salah! Ini malah sangat penting lho. Tidur yang berkualitas itu sangat berpengaruh bagi kesehatan jiwa dan raga.

Untuk melakukan sleep vacation, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Mulai dari mengambil cuti untuk beristirahat di rumah, hingga mengunjungi penginapan tertentu. Bahkan, banyak lho rekomendasi tempat yang cocok untuk melakukan sleep vacation. Tertarik untuk mencobanya?

1. The Edge Bali

Berada di puncak tebing Uluwatu dengan view lautan lepas, The Edge Bali menawarkan ketenangan, kemewahan, dan pelayanan profesional. Terdapat fasilitas sky pool spektakuler dengan pemandangan langsung menghadap ke lautan lepas. Letaknya yang berada di atas ketinggian, kamu bisa menikmati lanskap alam lepas dari sky pool dan pesona sunset saat sore tiba.

Selain itu, untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas, kamu bisa memanjakan diri dengan fasilitas spa kelas dunia di hotel The Edge Bali. Pasalnya, The Spa milik The Edge Bali pernah mendapatkan penghargaan Best Resort Spa in Indonesia dalam ajang penghargaan Haute Grandeur Global Spa Awards 2018.

2. Plataran Komodo Resort

Penginapan luxury ini dapat ditempuh sekitar 10 menit menggunakan kapal dari pusat Kota Labuan Bajo. Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Waecicu, hanya semenit berjalan kaki. Plataran Komodo Resort menyambut kamu dengan pemandangan laut yang menyegarkan mata.

Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, cocok sekali buat kamu yang ingin memanjakan diri untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Perpaduan menawan antara interior gaya Jawa dan modern, Plataran Komodo Resort disebut sebagai surga pribadi. Terlebih pada waktu sore hari menjelang malam, view sunset benar-benar membuat kamu takjub.

3. The Oberoi Lombok

Daya tarik hotel The Oberoi Lombok adalah lokasinya yang berada di perairan jernih dan hangat di Teluk Medana dan Kepulauan Gili. Lokasinya yang berada di tepi Pantai Medana menjadikan hotel ini sayang jika dilewatkan begitu saja. Pasalnya, Pantai Medana menyimpan segudang pesona memikat di antaranya berpasir putih, terumbu karang yang masih alami, hingga spot olahraga air serta melihat pesona senja. Dilengkapi fasilitas yang lengkap, kamu bisa menikmati liburan di Lombok seorang diri untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

4. Nihiwatu Sumba

Berlibur dan menginap di sebuah resort yang berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan bisa membuat mental dan jiwa kamu jauh lebih tenang dan berkualitas. Di Nihiwatu Eco Resort yang terletak di di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, nggak hanya menawarkan keindahan alam yang sangat memesona tetapi juga menggabungkan fasilitas mewah dengan kearifan lokal.

Selain bersantai menikmati keindahan alam, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti berselancar, tracking menuju beberapa air terjun tersembunyi, dan memanjakan diri dengan fasilitas spa. Menjaga kelestarian lingkungan dengan konsepnya yang eco friendly, Nihiwatu Evo Resort selalu berhasil mendapatkan banyak penghargaan, lho. Salah satunya yaitu menjadi 'Hotel Terbaik di Dunia' versi majalah Travel & Leisure di tahun 2016.

So, itu dia informasi seputar sleep vacation hingga rekomendasi tempat untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Sumber : liputan6

0 comments: