Sosok Pemilik Martabak Pecenongan 78, Bisnis yang Hampir Tutup saat Dirintis

Senin, Januari 09, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2023 01 06 320 2741455 sosok-pemilik-martabak-pecenongan-78-bisnis-yang-hampir-tutup-saat-dirintis-5una2x4GYQ.jpeg
Sosok Pemilik Martabak Pecenongan 78. (Foto: Okezone.com/Viraresep)

JAKARTA - Sosok Pemilik Martabak Pecenongan 78, Makanan legendaris Jakarta yang sudah ada sejak 1960. Martabak Pecenongan pun kini sudah ada di kota-kota Indonesia, salah satunya Batam.

Lalu siapa pemilik dari Martabak Pecenongan ini?

Melansir dari berbagai sumber,  Agustinus Sugiarjo adalah pemilik dari Martabak Pecenongan yang terkenal ini.

Agustinus menceritakan, salah satu pelopor kedai martabak di Jalan Pecenongan Raya, Jakarta Pusat ternyata tidak semudah yang dikira. Berdiri pada 1973, Martabak 65A-Bandung Asli Pecenongan ternyata pernah hampir gulung tikar.

“Pas dibangun masih sepi dan sudah mau hampir tutup, selama 6 bulan pertama kita bertahan. Kita kalau enggak kuat uang, pasti bubar. Kita juga selalu berdoa agar usaha ini bisa sukses," ujar Agustinus.

Awalnya, satu loyang martabak dijual seharga Rp2 ribu dengan menu kacang cokelat. Karena sepi, akhirnya dihadirkan menu baru, yaitu martabak keju. Sejak saat itu, menurut Agustinus, kedainya langsung ramai hingga kini.

Kini, berbagai macam rasa dihadirkan. Mulai dari rasa klasik seperti cokelat kacang wijen dan keju, hingga dengan isi kacang almond, Nutella, Toblerone, Skippy, Ovomaltine, Cadbury, red velvet sampai rasa green tea.

Untuk harga, satu loyang Martabak 65A Bandung Asli Pecenongan versi manis dipatok mulai harga Rp100 ribu hingga Rp260 ribu. Sedangkan untuk martabak asin isi ayam atau daging sapi dipatok mulai harga Rp 85 ribu hingga Rp140 ribu.

Sumber : okezone

0 comments: