Stefano Pioli Ungkap Aspek Penting yang Harus Dimiliki AC Milan Jelang Laga Kontra Lazio

Selasa, Januari 24, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Stefano Pioli minta AC Milan miliki mental kuat di laga kontra Lazio (Foto: Reuters)

AC Milan akan melakoni laga tandang ke markas Lazio di lanjutan Liga Italia 2022-2023. Menjelang laga tersebut, pelatih Rossoneri -julukan AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan aspek penting yang harus dimiliki anak asuhnya yakni mental.

Laga antara AC Milan kontra Lazio bakal tersaji di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada Rabu (25/1/2023) pukul 02.45 WIB. Laga tersebut teramat penting bagi Rossoneri mengingat mereka harus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Napoli.


Namun, laga kali ini tidak akan mudah karena AC Milan akan bertandang ke Stadion Olimpico yang terkenal angker. Kendati begitu, AC Milan mempunyai catatan apik saat bertandang stadion tersebut.

Rossoneri mempunyai catatan dua kemenangan dan satu kali imbang dalam tiga pertemuan terakhir di kandang Lazio. Dengan modal tersebut serta mental yang kuat, Pioli menginginkan anak asuhnya untuk mengulang hasil manis di Stadion Olimpico.

"Aspek yang paling penting adalah aspek mental. Senang mengingat bagaimana kami menang tahun lalu di lapangan ini (AC Milan menang 2-1), tim menjaga keseimbangan dan kepercayaan diri sepanjang pertandingan dan itulah yang harus kami kembalikan,” kata Pioli dikutip dari laman resmi AC Milan, Selasa (24/1/2023).

“Ini adalah pertandingan yang harus kami perjuangkan menang untuk melewati saat yang sulit ini, kami harus bermain dengan tekad dan keberanian. Kami bekerja berdasarkan prinsip kami dan sikap kami di lapangan, yang kami ketahui dengan baik,” sambung Stefano Pioli.

Selain itu, pelatih berpaspor Italia tersebut juga akan memainkan skema berbeda jika dibutuhkan. Opsi perubahan taktik ini, menurut Pioli, sangat penting untuk membaca permainan lawan. Pioli juga menegaskan timnya harus klinis dalam pertandingan tersebut.

"Menurut saya, perubahan taktis bisa menjadi solusi. Kami selalu mengembangkan opsi berbeda dalam sikap kami di lapangan dan kami akan melakukannya lagi besok. Kami harus sinis dan tepat dalam semua aspek permainan,” tutupnya.



Sumber : okezone.com

0 comments: