Supermarket Ini Tak Biasa, Lokasinya di Tengah Lautan!

Sabtu, Januari 14, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


Detikers, pernah membayangkan bagaimana berbelanja di supermarket? Eits, tapi bukan supermarket biasa, melainkan supermarket yang mengapung di tengah lautan Mediterania!

Banyak yang penasaran bagaimana caranya orang-orang yang belayar menggunakan kapal selama berbulan-bulan memenuhi kebutihan hariannya? Ternyata tak beda jauh dengan di daratan lho!

Selain sudah menyimpan banyak bahan makanan sebelum berlayar. Salah satu alternatif lainnya adalah belanja di supermarket yang berada di tengah lautan. Konsep supermarket mengapung ini pertama kali diperkenalkan oleh Migros, perusahaan eceran asal Turki.


Dikutip dari detikSport, pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 silam, Migros mengubah yacht atau perahu layar berukuran besar menjadi supermarket dan restoran kecil di dalamnya. Kapal ini kemudian diberi nama 'Migros Deniz Market', yang mengitari perairan Mediterania.

Pelanggan mereka sebagian adalah orang-orang yang tengah berlibur menggunakan kapal atau yacht pribadi. Tak hanya supermarket asal-asalan, bagian dalam kapal diubah menjadi supermarket besar super lengkap. Menjual aneka makanan, kebutuhan sehari-hari, sampai mainan juga tersedia di sini.

Pengalaman belanja yang berbeda ini dibagikan oleh selebgram bernama Brooke Devard di Instagramnya. Dia yang tengah berlayar di perairan Turki, langsung belanja ke supermarket ini.

"Supermarket ini ditunjukkan untuk pengguna kapal yang berada di tengah laut selama beberapa hari atau berminggu-minggu. Konsep supermarket ini sangat keren, di atas kapal ada restoran sushi, dan tempat makan serta tempat beli jus," jelas Brooke.

Kemudian di bagian dalam supermarket, ada area khusus untuk aneka sayuran segar, buah-buahan sampai aneka seafood yang siap diolah. Tak hanya bahan-bahan makanan untuk masak. Ada juga makanan ringan seperti aneka es krim, bir, keripik kentang, cokelat, biskuit dan minuman lainnya.

"Kalau kalian lupa dengan peralatan mandi di sini tersedia lengkap. Ada juga peralatan berenang. Semuanya serba lengkap, ada mainan juga. Terus ada produk olahan susu, roti yang baru saja dibuat dan semua hal yang kalian butuhkan," pungkas Brooke.

Brooke kemudian menunjukkan belanjaannya di supermarket tersebut berupa menu makan siang, yogurt dan mentimun dari supermarket tersebut. Video ini viral dan mendapatkan banyak komentar yang beragam. Karena kebanyakan orang belum tahu bahwa Turki punya supermarket di tengah lautan.

"Ini penemuan yang sangat keren dan cerdas, karena dibutuhkan banyak orang," komen @don**.

"Saat saya di Istanbul, dan bekerja di sektor Telecom, saya yang menangani proyek ini di bidang keuangannya. Proyeknya sangat keren, karena ini kapal pertama yang diubah jadi supermarket di Eropa, dan diliput banyak media saat itu," sambung @sel**.

"Harga makanan dan minuman di supermarket ini sama seperti yang ada di daratan. Jadi tidak dimahalkan sama sekali," pungkas @alp***.


Sumber : detik.com

0 comments: