Tak Teruskan Bisnis Keluarga, Cucu Pendiri Raksasa Properti Hong Kong Pilih Jalan Karier Sendiri

Kamis, Januari 12, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cucu dari pedagang saham legendaris Fung King Hey yang bernama Joseph Fung memberanikan diri untuk memilih jalan karier sendiri. Dia memilih untuk berjuang sendiri demi membangun bisnis yang berfokus pada industri yang sama sekali tidak berkaitan dengan ilmu kehidupan.

Fung yang kini berusia 41 tahun merupakan salah satu cucu dari pedagang saham legendaris Fung King Hey, salah satu dari "Three Musketeers”, bersama dengan Lee Shau Kee dan Kwok Tak Seng yang ikut mendirikan Sun Hung Kai Properties di Hong Kong, salah satu perusahaan pengembang properti berdasarkan kapitalisasi pasar terbesar di dunia.

Kesadaran inilah yang memberi Joseph keberanian untuk memetakan jalannya sendiri. Sementara keturunan Lee Shau Kee dan Kwok Tak Seng bertahan di real estat, Joseph mencoba mengukir namanya sendiri sebagai investor yang berfokus pada industri yang sama sekali tidak terkait dengan ilmu kehidupan.

“Ada tingkat kerendahan hati yang tinggi yang perlu diintegrasikan,” kata Joseph dalam sebuah wawancara seperti melansir Forbes

“Hanya karena Anda memiliki pengetahuan di satu sektor, tidak berarti Anda dapat dengan mudah bertahan atau bahkan maju hanya dengan modal murni di sektor lain.” kata dia.

Dia menambahkan, “Saya pikir itu sangat penting karena kadang-kadang ketika Anda tumbuh dengan sendok perak, Anda berpikir bahwa Anda dapat memanfaatkan modal itu untuk memastikan bahwa Anda memiliki hegemoni untuk terus menjadi pemain pasar terbesar di sektor itu.”

Berdirinya Sung Hung Kai Properti

Sumber : liputan6

0 comments: