Timnas Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang untuk Lolos ke Final Piala AFF 2022, Begini Syaratnya!

Sabtu, Januari 07, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Syarat Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final Piala AFF 2022. Kini, mari menilik secara detail syarat Timnas Indonesia untuk menyingkirkan Vietnam di semifinal dan melenggang ke final Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menghadapi Vietnam dalam laga leg I semifinal Piala AFF 2022. Laga itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat, 6 Januari 2023 sore WIB.

Duel sengit pun tersaji dalam pertemuan Timnas Indonesia melawan pasukan Park Hang-seo tersebut. Laga pun akhirnya rampung dengan skor imbang 0-0.

Usai laga itu, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan bergantian bertandang ke markas Vietnam. Laga leg II semifinal Piala AFF 2022 itu akan digelar Stadion My Dinh, pada Senin 9 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Usai menahan imbang Vietnam 0-0 di SUGBK, Timnas Indonesia membuka lebar peluang lolos ke final. Bahkan, Marc Klok cs hanya memerlukan hasil imbang dengan gol atas Vietnam di leg II. Bagaimana detail hitung-hitungannya? Berikut penjelasannya.

Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2022

Ada dua syarat Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022. Pertama, Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam di leg II dengan skor berapa pun. Kedua, Timnas Indonesia bisa lolos ke final Piala AFF 2022 dengan hanya cukup meraih hasil imbang atas Vietnam.

Untuk lolos lewat jalur imbang atas Vietnam, ada syarat yang harus dipenuhi pasukan Shin Tae-yong. Timnas Indonesia harus meraih hasil imbang dengan gol, contohnya dengan skor 1-1, 2-2, 3-3-3, dan seterusnya.

Dengan skor itu, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke final. Hal itu terjadi karena adanya aturan gol tandang di Piala AFF 2022.

Ya, aturan gol tandang kembali berlaku di Piala AFF 2022. Dengan begitu, hasil imbang dengan gol membuat Indonesia memiliki keunggulan produktivitas gol tandang di markas Vietnam. Sebab, Vietnam gagal mencetak gol di markas Timnas Indonesia usai laga berakhir imbang 0-0.

Lalu, bagaimana jika Timnas Indonesia meraih hasil imbang tapi dengan skor 0-0 di markas Vietnam? Jika hal ini terjadi, kans Timnas Indonesia lolos ke final masih terbuka.

Pasalnya, laga akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit jika skor 0-0 di laga leg II Timnas Indonesia vs Vietnam terus terjaga sepanjang 90 menit. Jika skor terus terjaga, laga dilanjutkan ke drama adu penalti.

Tak ayal, duel Timnas Indonesia vs Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022 menarik dinantikan. Mampukah Marc Klok cs melaju ke final?

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2022:

Senin 9 Januari 2023 – 19.30 WIB.


Sumber : okezone.com

0 comments: