TIPS ! Udara Dingin Bikin Malas dan Capek? Coba 5 Makanan untuk Bangkitkan Energi

Kamis, Januari 12, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


tetap aktif berenergi walau udara dingin, (Foto: Freepik)

SETIAP orang tak suka dianggap sebagai pemalas, tapi cuaca yang dingin salah satunya karena musim hujan, memang bisa membuat banyak orang jadi malas dan mudah lelah.

Saat suhu udara dingin, semua aktivitas terasa berat, mulai dari bangun di pagi hari, mandi, dan bersiap-siap keluar rumah untuk beraktivitas. Nah, salah satu tips untuk meningkatkan energi saat suhu dingin dan musim hujan seperti sekarang, bisa dengan konsumsi banyak makanan penghasil energi.

Apa saja makanan yang efektif untuk membangkitkan energi tersebut? Simak paparan singkatnya di bawah ini, rekomendari dari ahli gizi Prachi Shah, dikutip dari NDTV, Rabu (11/1/2023).

1. Kacang-kacangan: Suhu dingin membuat banyak orang jadi ingin terus mengunyah, nah mengemil kacang sebagai camilan sehat jadi pilihan tepat. Tidak perlu dimasak sehingga tidak perlu repot.

Tinggal ambil segenggam kacang favorit, contoyhnya almond, kenari, dan pistachio dan hilangkan rasa lapar dalam sekejap. Kacang-kacangan ini hadir dengan kandungan asam lemak Omega 3 dan banyak protein untuk meningkatkan energi dalam tubuh.

(Kacang-kacangan, Foto: Freepik)

2. Milkshake Kurma: Selain menghangatkan tubuh dari dalam, kurma menyediakan banyak vitamin dan gula alami seperti glukosa, sukrosa, dan fruktosa, yang semuanya ini memberi energi dan semangat.

3. Buah: Sama seperti sayur, konsumsi buah sehari-hari juga sangat penting. Makanya, jangan lupa makan buah seperti jeruk, stroberi, chikoo, jambu biji, anggur, terutama saat merasa malas dan capek akibat suhu udara yang dingin.

4. Telur: Terbiasa sarapan pakai telur setiap pagi? Pola sarapan Anda sudah tepat, karena telur kaya protein dan vitamin D3, sehingga bernutrisi dan berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

5. Ubi jalar: Salah satu sumber karbohidrat satu ini adalah makanan kaya nutrisi. Bayangkan, hanya 100 gram ubi jalar saja sudah bisa memberikan energi 109 Kkal dan 24 gram karbohidrat sehat loh! Ini menjadikan ubi jalar sebagai pilihan yang lebih baik daripada kentang biasa saat cuaca dingin, karena memberikan jumlah energi yang baik dikurangi kalori kosong dan banyak nutrisi lainnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: