Unik! Influencer Ini Membuat Makanan dan Alat Memasak Serba Mini

Selasa, Januari 10, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


Perlu diakui bersama bahwa makanan saat ini tidak hanya sekadar untuk dikonsumsi. Akan tetapi, juga telah berevolusi menjadi ide dari berbagai konten media sosial yang unik, dan terkadang tak biasa.
Keunikan tersebut dimulai dari seniman yang membuat topi, musik, bahkan cat lukis yang bersumber dari makanan. Namun, seakan tidak cukup, pada tahun 2020 muncul influencer yang membuat makanan dan alat memasak dengan ukuran serba mini.
Mengutip Food NDTV, influencer berusia 28 tahun bernama Ranjitji Thakor dari Gujarat, India, adalah orang di balik berbagai konten video makanan serba mungil yang diunggah dalam media sosialnya, Mini Kitchen India.
Selama hampir dua tahun lebih, Mini Kitchen India telah membuat banyak video yang menentang hukum kuliner pada umumnya. Pasalnya, dalam video yang diunggah menampilkan replika dapur mini dengan skala 1:12 dengan bahan masakan yang juga serba mungil.
Ranjitji mengatakan bahwa ide tersebut datang dari saudaranya, yaitu Sanjay pada tahun 2017 silam. Akan tetapi, pada saat itu mereka tidak memiliki cukup modal untuk membeli atau membuat peralatan mini, seperti kompor dan lain sebagainya.
“Itu bukanlah jalan yang mudah. Saya tidak mampu membeli peralatan masak mini yang Sanjay sarankan kepada saya. Tapi itu tidak mematahkan semangat, saya bekerja keras dan menghemat uang untuk mengumpulkan semua bagian dari dapur mini yang dibutuhkan,” ujar Ranjitji.
Sekarang, The Citizen melansir, Mini Kitchen India telah berhasil meraup penghasilan lebih dari 2.000 dolar AS atau sekitar Rp 31 juta dalam sebulan. Adapun, bahan masakan dalam video yang diunggah tersebut lebih banyak didapatkan dari sang Ayah, yang merupakan seorang petani.
“Sungguh menakjubkan. Saya dapat memiliki sponsor yang luar biasa dari beberapa merek hebat. Sekarang, saya mencari nafkah dengan melakukan apa yang saya sukai dan membagikannya di Facebook, Instagram, TikTok, dan YouTube,” ungkap Ranjitji.
Lebih lanjut, dalam salah satu video viral di Instagram @minikitchenindia, pada Sabtu (2/7/22), menampilkan video pembuatan makanan khas India, yaitu jalebi. Unggahan ini pun telah ditonton sebanyak 5,4 juta kali, disukai oleh lebih dari 332 ribu dan dikomentari oleh 555 pengguna.
“Semua video yang kamu buat sangat luar biasa,” ujar pemilik akun bernama @agarima192.
“Aku menjadi seorang fan (video Ranjitji) sekarang!,” tambah pemilik akun bernama @zaysha_shivam.
Berbagai komentar tersebut telah menjadi apresiasi akan keseriusan Ranjitji dalam membuat konten memasak dengan hati-hati, presisi dan penuh kesabaran.
Nah, kira-kira menurut kamu, makanan atau masakan apa lagi, ya yang bisa menjadi konten menarik?


Sumber : kumparan.com

0 comments: