Viral Penampakan Kota Gaib Saranjana Bikin Merinding, Dokter Cantik Ini Ungkap Fakta Mengejutkan!

Rabu, Januari 11, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2023 01 07 406 2742051 viral-penampakan-kota-gaib-saranjana-bikin-merinding-dokter-cantik-ini-ungkap-fakta-mengejutkan-QuGv5irIUU.JPGFoto objek misterius mirip deretan gedung pencakar langit di belakang dokter Devi Puspita Sari saat berpose di Bukit Mamake, Kotabaru, Kalsel (Foto: Dok. Dokter Devi)

KISAH tentang Kota Saranjana sudah sangat populer di kalangan masyarakat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kota yang secara administratif masuk ke dalam wilayah Kabupaten Kotabaru tersebut nyatanya tidak pernah ditemukan dalam peta.

Tempat cantik tak berpenghuni tersebut kerap disebut sebagai 'kota gaib' yang konon dihuni oleh bangsa jin.

Masyarakat sekitar percaya bahwa Kota Saranjana hanya bisa didatangi oleh orang-orang yang punya pemahaman tentang ilmu hikmah atau gaib maupun orang-orang terpilih berhati bersih.

Kota Saranjana diyakini terletak di bagian selatan Pulau Laut, tepatnya di Desa Oka-Oka, Kecamatan Pulau Laut, Kalimantan Selatan. Wilayah yang terdiri dari perbukitan tersebut konon katanya hanya dihuni oleh bangsa jin muslim.

Namun, baru-baru ini penampakan diduga Kota Saranjana sempat tertangkap kamera secara tidak sengaja. Foto itu kemudian beredar cepat di platform TikTok hingga mendadak viral.

Pulau yang diyakini lokasi Kota Saranjana

(Foto: Instagram/@mwvmystic)

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @kabarbamega, diketahui bahwa wanita yang ada di dalam foto tersebut adalah seorang dokter asal Kotabaru bernama Devi Puspita Sari.

Dalam video nampak dokter Devi yang berfoto dengan latar belakang gemerlap kota, di salah satu spot pariwisata, Bukit Mamake. Bukit itu memang menjadi salah satu ikon wisata Kotabaru dengan pemandangan cantik.

Penampakan tersebut membuat heboh jagat dunia maya, apalagi jelang perilisan film horor yang diangkat dari cerita mistis Kota Saranjana.

Sang pemilik foto sendiri sudah memberikan klarifikasi tentang foto tersebut dalam sebuah video.

Menurut penjelasannya, dokter Devi berangkat ke Bukit Mamake bersama suami dan tiga anggota keluarga lainnya. Ia juga sempat merinding ketika tiba di spot wisata tersebut, namun ia menganggap hal itu terjadi karena cuaca yang dingin.

“Karena harinya gerimis kita berangkat abis isya. Sampai sana merinding, cuma kan karena saya basic-nya dari dokter, jadi ya wajar, karena dingin, harinya hujan,” jelas perempuan berdarah Sunda yang sudah 27 tahun menetap di Kotabaru.

Ketika mereka tiba di Bukit Mamake, tempat tersebut sudah cukup sepi, bahkan kantin pun sudah tutup. Namun, karena sudah terlanjur tiba di sana, dokter Devi dan rombongannya tetap memutuskan untuk naik ke bagian atas area Bukit Mamake.

Setelah mengambil beberapa foto dengan view gemerlap wilayah pesisir Kotabaru, suami Devi sadar ada yang aneh di salah satu foto tersebut.

Menurut pengakuan sang suami, di salah satu foto tersebut tiba-tiba tertangkap objek garis kabut di sebelah kiri dan kanan Devi, serta bayangan mirip gedung-gedung pencakar langit bak di kota metropolitan tepat di belakangnya.

Keduanya juga menegaskan bahwa foto tersebut adalah nyata apa adanya dan bukan editan. Keduanya juga kompak enggan berspekulasi tentang penampakan dua objek misterius mirip gedung yang tertangkap kamera itu.

Dokter Devi Puspita Sari

(dr. Devi Puspita Sari, Foto: YouTube/Masduki@Pantai)

“Itu bukan editan, ori. Bayangan apa, kami berdua juga tidak tahu. Kami tidak berkompeten di bidang itu,” jelas gadis berkacamata ini.

Selain itu, Devi juga mNamun jika Anda mencarinya di peta modern Indonesia, Pulau Laut tersebut nyaris tidak terlihat lantaran ukurannya yang terlampau kecil. Tempat tersebut sangat cantik dan masih perawan namun sayang tidak berpenghuni.

Kota Saranjana dipercaya terletak di bagian selatan pulau tepatnya di Desa Oka-Oka, Kecamatan Pulau Laut, Kotabaru, Kalsel. Sejak dulu, masyarakat setempat percaya bahwa bagian wilayah yang berupa perbukitan dan tak berpenghuni tersebut menjadi lokasi dari kota gaib Saranjana yang dihuni oleh bangsa jin muslim.

Tidak sembarang orang mampu melihat keberadaan Kota Saranjana yang konon memiliki teknologi jauh lebih maju daripada manusia modern saat ini. Adapun satu dari sedikit orang yang beruntunng dapat memasuki kota gaib itu ialah Pua Leba, yang bekerja sebagai perangkat daerah Kecamatan Pulau Laut.

Menegaskan bahwa dirinya maupun sang suami tidak berani memastikan jika bayangan foto tersebut sebagai Kota Saranjana. Opini tentang Kota Saranjana itu justru awalnya muncul dari warganet yang berspekulasi setelah melihat foto yang beredar di media sosial.

“Bukan dari kita yang mengatakan foto itu dari Saranjana," katanya.

Sekadar diketahui, menurut kepercayaan masyarakat lokal, Kota Saranjana hanya bisa didatangi oleh orang-orang pintar yang menguasai ilmu gaib.

Meski tidak ada dalam peta, tapi masyarakat setempat meyakini jika kota tersebut benar-benar ada di sebuah pulau. Pulau itu bernama Pulau Laut, letak ibu kota Kabupaten Kotabaru berada.

Pua Leba dipercaya menjadi 'orang pilihan' yang mampu keluar-masuk Kota Saranjana dengan leluasa. Hal ini dikarenakan ia memiliki senjata tradisional mandau yang diyakini dapat mengaktifkan indera keenamnya, sehingga mampu menembus alam gaib.

Konon, ada pantangan yang jangan sampai dilanggar jika Anda berkesempatan memasuki kota gaib itu. Menurut kesaksian warga, jangan pernah memakan makanan atau meminum minuman yang ditawari warga Saranjana jika masih ingin kembali ke alam nyata. Bila dilanggar, maka orang tersebut tidak akan pernah kembali dan otomatis menjadi warga Kota Saranjana. Ngeri juga ya Okezoners!

Sumber : okeozone

0 comments: